Kamis, 02 Juli 2009

Enam Pendaki Tersesat di Gunung Gede

Enam Pendaki Tersesat di Gunung Gede
/

Jumat, 3 Juli 2009 | 10:30 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Agustinus Handoko

SUKABUMI, KOMPAS.com - Enam pendaki, tiga di antaranya adalah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Sukabumi tersesat di Gunung Gede. Tim relawan dan petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango mulai melakukan pencarian, Jumat (3/7) pagi.

Ketiga siswa SMA Negeri 3 yang dinyatakan tersesat adalah Teja Taufik (17), Ibay (17), dan Eko, sementara tiga pendaki lainnya belum teridentifikasi. Informasi tersesatnya keenam pendaki disampaikan oleh ayah Teja, Anwar kepada petugas, Kamis malam.

Keenam pendaki naik ke Gunung Gede pada Selasa dan berencana kembali lagi pada Kamis. Namun, Kamis sore Teja menelepon ayahnya memberi informasi bahwa mereka kehabisan air minum. Mereka lalu turun ke sungai, tetapi kemudian tak menemukan lagi arah jalur pendakian. Komunikasi terakhir para pendaki menyebutkan bahwa mereka berada di dekat longsoran dan air terjun.

Sejauh ini belum diketahui melalui jalur mana mereka naik, apakah melalui jalur Perbawati atau Pondok Halimun. Pasalnya, tidak ada izin yang dikeluarkan oleh pengelola taman nasional terhadap keenam pendaki itu.
Sent from Indosat Blackberry powered by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar